Rabu, 23 November 2011

harimau sumatra

populasi harimau sudah mulai punah di habitat aslinya seiring dengan perkembangan pembangunan, mereka berimigran ke rimba yang masih perawan di pulau sumatra. kehidupannya yang tidak mau di usik oleh alam manusia membuat mereka terdesak demi pemenuhan kebutuhan dalam kehidupan sehari-hari. hewan ini tergolong buas dan dikenal dengan kebiasaan makannya carnivora yaitu pemakan daging,harimau sumatra memiliki corak motif warna bulu yang dramastis membuat musuh atau yang melihat menjadi gemetar.

harimau memiliki karakter berani,suka menyendiri,gagah,berwibawa,nafsu,dan cinta. harimau sungguh banyak species nya,hal ini di lihat dari kebiasaan hidup,corak dari warna bulu serta banyak lagi ciri khas membedakan harimau sumatra,mereka bahkan menampakkan diri dan menyerang manusisa hingga makan korban jiwa,memakan binatang ternak penduduk sekitar daerah pinggiran bukit barisan,perlu kita waspadai dan kita renungkan,kenapa mereka berlaku buas terhadap manusia?harimau jenis hewan yang takut akan hal yang menurutnya baru,seperti berhadapan dengan manusia namun karena sudah terdesak habitatnya mulai punah oleh penebangan hutan secara liar sehingga pasokan kawasan makannya mulai sedikit.apabila kita semua tidak mempedulikan makluk allah ini mungkin mereka tinggal kenangan saja.baru-baru ini kita semua tahu keberadaan orang hutan di hutan kalimantan di bantai manusia dengan sadis guna kepentingan manusia,hewan primata yang dilindungi ini juga akan tinggal kenangan .

mari kita sama-sama renungkan sebagai makluk allah yang sempurna dari makluk ciptaan lainya,akankah kita biarkan mereka punah di alamnya demi kepentingan manusia semata........